Rabu, 05 Maret 2008

Pendidikan Milik Siapa?

Banyak orang ingin memperoleh pendidikan. Bahkan Negarapun katanya menjamin pendidikan yang layak bagi warga negaranya. Hanya saja bentuk pendidikan yang diperoleh tergantung sejauh mana tebal tipisnya kantong seseorang yang ingin memperolehnya. Pendidikan yang berkualitas atau sekedar pendidikan untuk memperoleh secarik sertifikat atau ijazah. Pandai dan berbakat saja tidak cukup, tapi didukung materi yang cukup pula.
Dilain pihak, orang yang lebih pandai lagi ketika dia dapat mencari peluang dan kesempatan untuk pendidikan yang gratis misalnya melalui jalur beasiswa. Itulah orang yang pandai dan beruntung.
Pendidikan gratis?? Maksudnya apa tho?? Apa maksudnya pendidikan yang bersubsidi seperti subsidi BBM yang sering ramai diperdebatkan baik di televisi atau surat kabat?
Jangan membuat bingung dan prasangka buat orang awam yang selalu mengidamkan pendidikan gratis. Buat yang tau, atau yang punya program semacam itu. Paling tidak ya diperjelas, disosialisasikan, dijalankan, di......??
Gratis kok bayar...????
Anda sering mendengar bukan.... atau mungkin anda sendiri yang mengatakan.
Wah, sepertinya asyik juga kalau buat diskusi..... Di Zaman Materialistis seperti saat ini kalau ada yang benar-benar gratis pasti banyak yang mau. he..he....

to be continuou.....

2 komentar:

Ardhianto Adhi Nugroho mengatakan...

free download at:

cahdata.blogspot.com

blog mengatakan...

Assalamualaikum...

Sdr Wigi.. Boleh saya bersahabat dengan Saudara. Saya ada hajat utk berurusan kerja dengan orang yang jujur dan amanah... email saya zahiddaim@yahoo.com